Ads 720 x 90

Apa itu Ganking - Istilah Mobile Legends

Pernahkah kalian mendengar istilah Gank atau Ganking ?? yap, itu adalah salah satu strategi yang paling populer dalam dunia Mobile Legends atau bahkan dalam setiap game ber - genre MOBA pasti ada strategi Ganking ini. lalu apa Gank itu ??

Pengertian Ganking atau gank
Ganking - Mobile Legends

Ganking (Gank) merupakan salah satu istilah yang digunakan di Mobile Legends untuk melakukan suatu serangan secara sembunyi sembunyi (Geriliya) untuk mengepung musuh yang sedang lengah atau keluar dari kelompoknya dengan cara datang secara tiba-tiba dan mengepung lawan sehingga dia dapat dibunuh dengan mudah. Biasanya Ganking ini dilakukan oleh 2 - 3 orang agar musuh tak dapat lari / kabur dengan komposisi sebagai berikut.

Komposisi Ganking yang baik :

1. Satu Hero Tanker
Karena saat melakukan Gank, Tank adalah hero yang berfungsi ketika lawan yang melancarkan serangan mendadak, maka tank dapat menerima semua serangan skill itu sehingga hero carry kita dengan leluasa dapat menekan tim lawan.

Sudah Tahu Ini ??
2. Satu Hero Mage atau Carry
Sangat penting, ketika melakukan Gank, apabila dilakukan oleh Tanker saja maka hal tersebut bisa dibilang bunuh diri karena basic tank yang tidak memiliki keunggulan dibidang damage serangan. dengan adanya hero Carry atau Mage yang basicnya merupakan Damager atau hero yang memberikan damage terbesar maka lawan yang akan di Gank akan sangat mudah diciduk, bahkan dalam beberapa detik saja.
Mage yang memiliki skill Crowd Control akan sangat berguna ketika melakukan ganking ini.

3. Satu Hero Support atau Fighter (Boleh Iya Boleh Tidak)
Kenapa hero support masuk dalam komposisi gank yang baik ?? karena support selain bertujuan untuk membantu tim, ia juga berfungsi sebagai hero yang dapat membuat lawan tak berkutik, Seperti hero Nana yang pastinya dengan Guide Nana Terkuat yang dapat membuat lawan mati dalam sekejap saja.
dan hero Fighter sangat berperan untuk membuat lawan semakin tidak berkutik seperti Hero Hilda dengan Build Terkuatnya.

Memang ganking bisa membuat lawan mati dalam sekejap saja, tapi penting sekali sebelum melakukan ganking sebaiknya bersihkan dahulu Lane kamu dari minion/creeps yang beresiko untuk membuat Turret (Tower) Kamu hancur.

Sebelum melakukan gank, pastikan kalian melancarkan serangan Gangking pada lawan yang memiliki Prioritas yang tinggi dalam memegang peranan game itu, jangan sekali sekali menciduk/Ganking hero yang sekiranya tidak bisa di bunuh dalam sekejap atau bisa melarikan diri dengan cepat, prioritaskan untuk menciduk hero Mage atau Carry (Marksman) lawan yang memiliki damage sakit.

ya, seperti itulah pengertian istilah ganking dan Komposisi ganking yang baik dalam Mobile Legends (MOBA).Terima kasih telah membaca tulisan saya semoga bisa menambah wawasan kalian dalam bermain game Mobile Legends (Moba) ini.

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter