Ads 720 x 90

Masuk Ke Dunia Game lewat 5 Game VR Paling Seru di 2023

 Udah 2023, nih, masak main game masih di hape atau PC sih? Masuk langsung, dong, ke gamenya! Hehehe. Lho, emang bisa?

Ya bisa lah, Sob! Hari gini apa sih yang ngga bisa? Apalagi teknologi udah canggih banget, kan. Ada yang namanya virtual reality (VR). Apaan tuh? Penjelasan simpelnya, virtual reality itu lingkungan virtual yang bisa kita rasakan seperti benar-benar nyata. Dan sekarang, teknologi VR ini makin banyak dipakai juga sama para developer games.

Game VR emang bakal ngasih kamu pengalaman bermain game yang super-duper nyata. Bayangin aja, di game VR kamu ngga cuma mainin karakter game kamu, tapi kamulah yang masuk ke dalam game dan jadi karakter jagoan dalam game yang kamu mainin. Ih seru banget ngga sih?

Beberapa tahun belakangan ini, teknologi VR udah berkembang pesat banget dan jadi jauh lebih gampag dioperasikan. Developer-developer games VR juga udah bikin upgrade di banyak fitur biar kamu ngga ngalamin motion sickness, atau kondisi sistem pengelihatan, keseimbangan, dan peraba yang ngga selaras karena kita jadi kayak ada di dua dunia dalam satu waktu.

Pokoknya, kamu bisa fokus bersenang-senang deh di dunia game kamu!

Nah, kita simak yuk rekomendasi game VR yang bisa kamu mainin di 2023. Ada yang udah rilis, ada juga yang belum. Tapi yang jelas, seru semua!





RESIDENT EVIL 7: BIOHAZARD

Game ini lumayan beda kalau dibandingkan dengan seri Resident Evil yang lain. Dengan kamera mode first-person, kita bakal disuguhin pemandangan dan suasana rumah The Baker Family yang jauh lebih menegangkan! Yup, RESIDENT EVIL 7: BIOHAZARD emang masih mempertahankan vibes menegangkan, full action, dan lengkap dengan zombie-zombienya yang walaupun nyeremin tapi tetap aja ditunggu-tunggu hehehe.

Boleh dibilang, RESIDENT EVIL 7: BIOHAZARD adalah game VR terbaik untuk genre horor. Sayangnya, game ini cuma bisa dimainin di PlayStation. Jadi, buat mainin game ini kamu harus punya perangkat headset VR yang kompatibel, kayak PlayStation VR (PSVR)


GRAND THEFT AUTO: SAN ANDREAS

Beberapa tahun ke belakang, sempat ramai berita yang katanya GRAND THEFT AUTO: SAN ANDREAS bakal dibikin versi VR sama Meta alias Facebook. Nah, belum lama ini, versi VR dari game open world paling ikonik ini akhirnya diumumin bakal rilis di 2023.

Sayangnya, banyak juga berita yang beredar kalau katanya GRAND THEFT AUTO: SAN ANDREAS versi VR nantinya bakalan cuma bisa dimainin lewat perangkat headset Oculus Quest 2. Jadi, buat yang belum punya, harus lebih rajin nabung nih hehe. 

Belum ada kejelasan sih apa nantinya GRAND THEFT AUTO: SAN ANDREAS bakal pakai mode first-person di Los Santos, San Fierro, dan Las Venturas. Yang pasti, Mark Zuckerberg, bosnya Meta, janji kalau kamu bakalan bisa menikmati pengalaman klasik khas GRAND THEFT AUTO: SAN ANDREAS dengan cara baru yang lebih asyik. Wih, wajib masuk wishlist nih!


ASTRO BOT: RESCUE MISSION

Di game ini, kamu bisa berperan jadi Astro, si robot mungil berkekuatan super yang lagi berjuang menyelamatkan teman-temannya di luar angkasa. Seru banget! Kamu harus ngelewatin 20 level plus 26 tantangan bonus plus (lagi) bos-bos epik yang bikin kamu ngga mungkin bisa mainin game ini sebentar doang hihihi.

Teknologi VR di ASTRO BOT: RESCUE MISSION bakal ngasih kita pengalaman berada di dunia virtual 360o yang detail banget. Selain itu, game ini juga dilengkapi sistem aiming VR yang canggih dan unik, yang bikin kita bisa ngerasain sensasi bertempur di luar angkasa pakai hook shot, pistol air, throwing stars, dan senjata-senjata lainnya.


HORIZON: CALL OF THE MOUNTAIN

Di semesta Horizon, kamu akan berperan jadi Ryas si mantan prajurit Shadow Carja yang jago banget memanah dan mendaki gunung. Selama berpetualang di dalam game HORIZON: CALL OF THE MOUNTAIN, kamu bisa menggunakan bermacam-macam alat dan senjata, juga merakit alat-alat tambahan dari bahan baku yang kamu temukan.

Lebih seru lagi, kamu bisa bertemu dan berinteraksi sama karakter-karakter di Horizon baru dan lama.

Di HORIZON: CALL OF THE MOUNTAIN, kamu juga bakal disuguhin pemandangan alam yang indah. Developernya, Sony, emang mau nunjukin kehebatan performa PlayStatioin VR 2 lewat game ini. Jadi, jangan kaget kalau kamu bisa melihat detail elemen interaktif yang tajemnya kebangetan.

Perbedaan yang paling keliatankalo dibandingin sama HORIZON: CALL OF THE MOUNTAIN versi biasa itu mode gamenya yang ngga open world. Jadi kamu cuma bisa ketemu dan ngelawan musuh di jalur yang udah ditentuin. Btw, ini game baru akan rilis di 2023 ini, jadi siap-siap masukin wishlistmu ya!


I EXPECT YOU TO DIE

Ini adalah game yang cocok banget buat kamu yang suka mengasah otak, suka mikir, dan suka mecahin teka-teki. Kamu bakal masuk ke dunia mata-mata dan penjahat yang menguji cara berpikir dan logikamu. Di I EXPECT YOU TO DIE, senjata terbaik yang bisa bikin kamu tetap bertahan hidup adalah kecerdasan dan kemampuan berpikirmu.

Efek tegang dan deg-degan dari I EXPECT YOU TO DIE juga dapet banget sih. Gimana engga? Dalam jangka waktu tertentu, kamu harus bisa melarikan diri dari situasi berbahaya yang bisa membunuhmu. Udah gitu, satu-satunya yang bisa kamu andalkan cuma kecerdasan dan keterampilan. Dag dig dug ngga tuh?


Jadi, gimana? Mau mulai masuk ke dunia virtual lewat game VR yang mana dulu nih? Hehe

Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter