Ads 720 x 90

5 Game Mobile Terlaris di Dunia - Ada yang Ngga Rilis di Indonesia

5 Game Mobile Terlaris di Dunia - Ada yang Ngga Rilis di Indonesia




Siapa di sini yang ngga suka main game di hape? Kalau kamu lihat orang yang megang hapenya dimiringin, sambil jempolnya sibuk banget goyang-goyang di layer hape, nah itu pasti dia lagi main game tuh hihihi. Dan pemandangan kayak gitu bisa kamu temuin di mana-mana, di kendaraan umum, pinggir jalan, sampai depan pos ronda.

Game mobile atau game hape emang lagi ramai banget nih peminatnya, bukan cuma di Indonesia tapi juga secara global. Di Google App Store dan Apple App Store, ada puluhan ribu (atau mungkin malah ratusan ribu?) game yang siap didownload. Banyak sih emang game yang digarap dengan super serius pakai dana yang gede banget, jadi punya gameplay yang menarik, event-event yang seru, dan lain sebagainya.

Tapi, ngga sedikit juga yang digarapnya kayak asal-asalan. Gameplaynya ngaco, eventnya gitu-gitu aja, ngga pernah ada pembaruan, pokoknya yang penting jadi game aja deh. Nah, game-game kayak gini biasanya ya ngga bertahan lama sebelum akhirnya tutup server. Game-game yang digarap dengan serius pun, kalo strategi marketingnya ngga jago, bakalan sama nasibnya.

Nah, sekarang kita coba intip-intip ke web AppMagic yuk, buat lihat 5 game mobile terlaris di dunia di awal 2023 ini. Siapa tahu, kan, ada yang cocok sama selera kamu.


5. ROBLOX

Sebenernya, Roblox ini bukan game ya. Dia lebih cocok dibilang sebagai platform buat kamu bikin konsep game sendiri untuk dimainin sama player lain. Kalau kamu punya saudara atau sepupu yang masih bocil, pasti akrab banget deh sama game yang satu ini. Soalnya, mereka pasti demen banget tuh sama parodi game-game lain yang ada di Roblox hehehe. Emang sih, salah satu yang bikin platform dari developer dan publisher Roblox Corporation ini keren adalah tingginya tingkat kustomisasi yang bikin kamu bisa bebas ngatur apa pun yang ada di semesta game kamu.


4. CANDY CRUSH

Ini mah game sejuta umat. Tampilan dan gameplaynya sekilas kayak game bocil, tapi playernya ternyata banyak yang udah umur 30-an ke atas. Kenapa bisa begitu? Bisa jadi karena gameplay Candy Crush udah didesain sesimpel mungkin biar user friendly banget bahkan buat para non-gamer sekalipun. Kalau baru pertama kali mainin, game dari developer dan publisher King ini mungkin ngga kelihatan ada tantangannya ya. Ya iya sih, cuma nyusun-nyusun blok yang warnanya sama, apa susahnya? Weits, jangan salah. King termasuk developer yang rajin bikin upgrade buat gamenya, termasuk nambahin level yang sekarang udah ada 13.295 level. Yakin kamu bisa namatin semua level itu? Hehehe…


3. GENSHIN IMPACT

Di genre open-world anime RPG, Genshin Impact versi mobile hampir ngga punya saingan. Malah kayaknya Genshin Impact ini termasuk game paling sukses dalam sejarah game mobile. Sejak pertama rilis di September 2020, Genshin Impact udah didownload lebih dari 50 juta kali dan mendapat review yang positif banget. 

Ngga cuma gara-gara MiHoYo, developernya, rajin bikin update konten tiap bulan, tapi juga gara Genshin Impact punya gameplay yang asyik dan suasana game yang keren banget. Kalau pas lagi mengembara di Teyvat, kamu pasti pernah minimal sekali nanya, “Tempat yang pemandangan seindah ini ada beneran ngga ya di dunia nyata?” Iya, kan? Ngaku aja deh hehe…

Udah gitu, soundtracknya juga enak banget. Sekali denger langsung terngiang-ngiang terus. Misi di game ini sebenarnya simpel banget, kamu cuma harus nyari kembaranmu yang ditangkap sama sesosok dewa. Yang bikin seru itu perjalanannya, di mana kamu bakal ketemu banyak “pendamping” yang akan bantuin kamu sepanjang perjalanan.


2. HONOR OF KINGS

Game ini sebenarnya eksklusif dibuat cuma untuk dipasarin di Cina. Tapi karena ternyata peminatnya membludak, dalam sehari bisa ada lebih dari 100 juta orang yang main (ini klaim dari situs Honor of Kings langsung ya), akhirnya dibuatlah adaptasi versi internasionalnya yang ngga kalah laku, yaitu Arena of Valor. Pastinya pada tahu dong?

Agak gimana gitu ya? Biasanya kan Cina yang bikin versi KW, ini malah produk Cina yang dibikin tiruannya wkwkwk.

Secara keseluruhan, Honor of Kings dan Arena of Valor nyaris ngga ada bedanya. Paling yang beda cuma heronya aja. Kalau Arena of Valor, tampilan heronya lebih umum. Sementara di Honor of Kings, tampilan heronya ya Cina banget. Buat combatnya sih sama aja kayak game MOBA yang lain, dua tim 5 vs 5 yang saling tempur buat ngerobohin tower lawannya.

Terus karena peminatnya makin banyak, Tencent Games sebagai publisher game ini akhirnya buka akses beta di beberapa negara. Sayangnya bukan di Indonesia, tapi cuma di Brazil, Mesir, Meksiko, dan Turki.


1. PUBG MOBILE

Sejak awal rilis di 2018, sampai sekarang, game ini ngga pernah ada matinya. Playernya selalu rame, dan kalo udah mabar ngga bakalan bisa diganggu wkwk.

Game yang udah didownload lebih dari 500 juta kali ini emang ngasih pengalaman ngegame yang intens banget sih. Jadi di game ini kamu harus bertahan di sebuah peta super luas dengan senjata dan amunisi yang harus kamu cari sendiri. Bertahan dari apa? Ya dari player lain yang mau ngebunuh kamu, plus dari arena peta yang semakin kecil.

Pokoknya, prinsip dari game yang didevelop sama LightSpeed & Quantum Studio ini adalah “membunuh atau dibunuh”. Kalau kamu ngga cepat-cepat ngebunuh, ya kamu yang dibunuh.



Oke, jadi gimana? Dari 5 game mobile paling laris di awal 2023 ini, mana yang udah atau lagi kamu mainin dan mana yang kira-kira bakal langsung kamu download abis baca artikel ini?


Related Posts

Posting Komentar

Subscribe Our Newsletter